Home » » Belajar untuk membimbing hati dalam kehidupan sehari-hari

Belajar untuk membimbing hati dalam kehidupan sehari-hari

Kali ini saya akan sedikit menulis apa yang akan membimbing hati untuk menuju kehidupan yang baik dan rasa tentram dalam jiwa dan pikiran kiata di mana kata-kata ini sangat berkesan sekali di hati dan nurani saya bisa di jadikan pepeleng dalam bahasa jawa atau di ingat-ingat singkat ulasan yang saya tulis di sini mungkin bisa menjadi motipasi dalam kehidupan siapa saja yang membacanya,,:
 Belajarlah pada sebuah batu 
dimana batu adalah gambaran tentang sebuah benda yang sangat keras maksudnya kita harus bisa belajar lebih teguh pendirian dan tidak mudah goyah atau mudah putus asa.
Belajarlah seperti Air
dimana air adalah bentuk kelembutan jadi kita lebih belajar seperti air untuk lebih berfikir secara dingin dan lembut dalam memecahkan segala permasalahan dalam kehidupan.
 Belajar sperti Padi 
kenapa kita harus belajar seperti padi,karena padi semakin tua semakin berisi jadi intinya semakin kita bertambah ilmu semakin kita merunduk dan tidak menyombongkan diri atau dalam bahasa jawa Kemaki,,
 Belajar Kepada Alam 
Kita harus lebih banyak belajar kepada alam untuk mengetahui segala yang menyangkut tentang kehidupan di sekitar kita bagaimana kehidupanya dan keadananya dan mulai dari mana asal muasalnya.
 Belajar Kasih Sayang seperti Gusti Allah
Karena kasih sayang Allah itu tiada tara atau tidak ada duanya Gusti Allah tidak membeda-bedakan antara ras dan agama atau kepercayaan semuanya sama tergantung diri kita untuk menyikapinya,tidak membedakan kasih sayang kepda orang kaya atau miskin jelak atau bagus semua di mata Allah itu sama ,sama-sama hambane Gusti Allah.
semoga tulisan di atas bermanfaat bagi anda dan bisa di jadikan  pembelajar atau membimbing hati dalam kehidupan kita untuk menjalani hidup yang lebih baik,,

0 comments:

Post a Comment