Home » » Cerita kiash nyata tentang perjuangang Mbok surip

Cerita kiash nyata tentang perjuangang Mbok surip

Cerita kiash nyata tentang perjuangang Mbok surip begitu kental dan melekat nama mbok surip di jiwa dan ragaku,mbok surip berjuang antara hidup dan mati demi aku hidup dan bernafas di dunia ini ,dari tetes air mata dan peras keringat mbok surip lah aku bisa menjadi tumbuh dan berkembang menjadi dewasa seperti ini,dulu aku yang tak mampu berjalan dan berbicara dan tak mengerti apa-apa mbok surip tak pernah leleh atau mengeluh tentang aku semasa kecil dulu,beliau selalu mengajariku berbicara yang benar dan berjalan di jalan yang benar tanpa kepalsuan
( WONG JUJUR URIPE MESTI MAKMUR ,, BECIK KETITIK OLO KETORO )orang jujur hidupnya makmur berbuat kebaikan akan di balas kebaikan berbuat kejelekan pasti akan menerima kejelekan pula,,sesungguhnya segala kesalahan dalam hidup seseorang itu bukanya sebuah karma melainkan hukum sebab musabab,,itu kalau menurut simbah guru saya,,
lanjut lagi ke tema ::
karena kebodohankulah dulu aku sering membantah dan tak hiraukan perkataanya
karena ketololankulah aku kadang tak bisa menghargai jeri peras keringatnya
karena kegoblokankulah hingga aku pernah mengecewakan perjuwangan mbok surip,
karena aku telah melakukan sebuah kesalahan besar atau berbuat dosa yang sangat besar,namun dengan kebesaran hati beliau aku bisa di maafkan dan aku mulai hidupku hingga saat ini.
maafkan aku yang selama ini merasa belum bisa menghapus atau menyeka air mata kesedihamu dan tetes keringat lelahmu.
Aku tak akan pernah lupa akan kata katamu tentang sebuah kehidupan.
Dex,,, kowe iki cah lanang,dadi cah lanang ngono kudu ombo jangkahe lan atine seng legowo,Sing uWes yo Uwes siNg uRung ojo di baleni meneh,dadi uwong kudu seng sabar lan nerimo yo lee,,, lan tansah nenuwun marang Gusti Allah opo sing dadi kekarepane Gusti Allah ngono Ora pernah sare dadi tansah ngerti opo sing dadi keluhane umate...
dan aku menjawapnya IYO-IYO mBok Inssa Allah,,hehehe.
kata-kata itulah hingga kini yang masih teringat dalam setiap langkah dan denyut nadiku,
sembah sungkemku untuk mBok surip,semoga mbok surip selalu di beri keselamatan dunia dan akhirat, dan selalu di barokahi oleh Allah Ta"alla di beri kesehatan dan umur yang panjang,selalu di beri kemudahan dalam segala urusan baik di dunia maupun akhirat Amin,amin,amin,,,,
wasalam
  cah mbelis

0 comments:

Post a Comment