Home » » guru spiritual mulai dari pejabat sampai artis

guru spiritual mulai dari pejabat sampai artis


guru spiritual mulai dari pejabat sampai artis terkadang hanya mengejar sebuah  karier, jodoh dan keuangan bukanlah satu hal tabu dilakukan di negeri ini. Alih-alih hanya ingin mendapat nasihat, kadang kala justru para pasien ini terjerumus ke jalan yang salah.

Sebagai negara dengan budaya ketimuran, memang hal seperti itu sulit untuk dilepaskan. Banyak cerita mulai dari pejabat sampai artis rutin mendatangi seseorang yang dianggap sebagai guru spiritual.

Tak jarang, petuah sang guru itu dianggap bisa menuntun mereka dalam mengarungi hidup. Bahkan, ada juga segelintir orang justru lebih mempercayai sang guru ketimbang melaksanakan ajaran sesuai tuntunan agama.

Baru-baru ini sepak terjang guru spiritual kembali menjadi sorotan. Adalah bekas artis cilik Adi Bing Slamet yang mengaku menjadi korban ajaran sesat guru spiritual yang disebutnya dukun S alias Eyang.

Awalnya Adi kenal dengan Eyang yang memiliki 9 istri beberapa tahun lalu. Ketika itu Adi meyakini Eyang punya kelebihan karena bisa meramal, dan itu terbukti. Terbuai, Adi kemudian mengikuti ajaran sang dukun.

Setelah masuk dalam ajaran yang dianut sang dukun, barulah Adi merasakan adanya keganjilan. Adi diminta oleh Eyang untuk mensyariatkan cuci muka dengan air garam dan meminumnya. Selain itu, Adi disuruh minum kopi pahit dan manis setiap hari Rabu.

Paling parah adalah manakala Adi yang meninggalkan ajaran sang dukun pada 2010 diguna-guna. Menurutnya, dukun yang tinggal di Tanjung Duren itu menginginkan menikahi istrinya.

"Yang intinya dia ingin saya meninggal dan mengambil istri saya, ini sama kasusnya seperti yang dialami oleh salah satu artis pantomin teman saya yang cerai dan istrinya dinikahi oleh si dukun. Padahal sekarang istri dia sudah sembilan," katanya.

Melihat fenomena seperti itu, merdeka.com akan menyajikan kisah-kisah sejumlah artis yang memiliki guru spritual. Pengalaman Adi tentu hanya bagian kecil. Ada juga artis yang memiliki kisah spritual yang berdampak positif.

0 comments:

Post a Comment