Home » , » Tim yang akan bertarung di perempat final Liga Europa 2013

Tim yang akan bertarung di perempat final Liga Europa 2013


Drawing untuk menentukan tim-tim yang akan bertarung di perempat final Liga Europa oleh UEFA Delapan tim yang diundi adalah Chelsea, Benfica, Basel, Tottenham, Fenerbahce, Rubin Kazan, Lazio dan Newcastle.

Saat memasuki perempat final Liga Champions, TimInggris rontok namun mereka berjaya di Liga Europa. Ada tiga tim Inggris yang masih melaju hingga saat ini.

Drawing ini memakai sistem terbuka, artinya semua tim bisa saling bertemu, termasuk tim dari satu negara. Tim yang disebut pertama akan menjadi tuan rumah pada leg pertama.

Berikut adalah hasil undian babak perempat final Liga Europa.

Chelsea vs Rubin Kazan

Chelsea merupakan tim 'buangan' Liga Champions. Tersingkir di fase grup, Chelsea mengejar asa Eropa mereka di kompetisi ini. Mereka serius mengejar trofi Liga Europa karena sudah nyaris pasti tak bisa meraih gelar juara Premier League musim ini.

Rubin adalah satu-satunya tim peserta yang belum pernah mencapai delapan besar kompetisi ini. Namun kekuatan mereka tak bisa diremehkan karena telah berhasil menyingkirkan juara bertahan Atletico Madrid.

Tottenham - Basel

Tottenham merupakan tim yang menjadi juara Piala UEFA perdana pada musim 1971/72. Saat itu mereka mengalahkan tim senegaranya, Wolverhampton Wanderers.

Sementara itu, Basel adalah satu-satunya juara liga lokal yang masih bertahan di Liga Europa. Mereka juga merupakan tim yang bermain paling banyak di kompetisi Eropa musim ini (16 kali) karena memulai petualangan dari putaran kedua kualifikasi Liga Champions.

Fenerbahce - Lazio

Fenerbahce merupakan satu dari tiga tim dengan suasana stadion paling menakutkan di Turki. Modal itu nampaknya akan dimanfaatkan benar untuk meraih tiket ke semifinal. Bagi penyerang mereka Dirk Kuyt, venue final di Amsterdam ArenA memberikan motivasi lebih.

Lazio tengah diliputi rasa percaya diri tinggi setelah mencapai babak ini. Libor Kozak, penyerang Lazio asal Republik Ceko juga menjadi top skorer sementara kompetisi ini.

Benfica - Newcastle

Benfica adalah juga salah satu tim yang terlempar dari Liga Champions. Dengan mengandalkan Oscar Cardozo, Benfica berharap bisa mengobati lukanya di kompetisi ini.

Newcastle mulai menemukan performa bagusnya lagi setelah menjalani Revolusi Prancis ala Alan Pardew. Meski rataan gol mereka tak sampai satu gol per pertandingan, Newcastle juga memiliki rekor pertahanan yang bagus di Liga Europa.

0 comments:

Post a Comment